LANGKAH SISWA-SISWA SD KATOLIK ST. VINCENT MENUJU PUNCAK OLIMPIADE SAINS NASIONAL (OSN) TAHUN 2023

Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan ajang olimpiade di bidang Sains bagi siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Ajang ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya guna memfasilitasi bakat dan minat siswa untuk menoreh prestasi di bidang Sains dan juga sebagai sarana penjaringan dan pembinaan bagi calon peserta kompetisi tingkat internasional.

Pada Sabtu, 11 Februari 2023 sebanyak 6 orang siswa atas nama Yosef Rafael Padmono, Ryn Regan Lonardy, Clarisa Hasiana Naibaho, Maria Leony Kasih A., Maria Santha P., dan Michaella Cessi diutus untuk mewakili SD Katolik St. Vincent dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) jenjang SD/MI tingkat kecamatan Simpang Empat tahun 2023. Puji Tuhan, 2 orang siswa dari cabang Matematika atas nama Yosef Rafael Padmono meraih juara 2 & Ryn Regan Ronaldy meraih juara 3, berhasil lolos dan siap melaju ke tingkat kabupaten. Rafael dan Ryn adalah siswa kelas V perwakilan SDK St. Vincent untuk cabang Matematika dibawah bimbingan ibu Sri Dewi Astuti, S.Pd. & ibu Grace Natalia Hartono, S.Pd.

Selanjutnya pada Selasa, 28 Februari 2023, Rafael dan Ryn SD Katolik St. Vincent kembali mengikuti seleksi OSN tingkat kabupaten yang diselenggarakan di SDN 1 Pasar Baru, kecamatan Kusan Hilir. Puji Tuhan, Rafael kembali meraih juara 2 dan Ryn meraih juara 3 pada seleksi OSN tingkat kabupaten dan siap melaju ke tingkat provinsi Kalimantan Selatan.

Selamat kepada ananda Rafael Padmono dan Ryn Regan Lonardy dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua dan bapak/ibu guru yang senantiasa mendukung dan membina para siswa perwakilan SDK St. Vincent dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2023.