BIBLE CAMP 2023

Dalam rangka kegiatan pendalaman iman masa pra paskah di TK Katolik Taman Harapan Batulicin mengadakan Bible Camp pada tanggal 10 Maret dan 17 Maret 2023. Bible Camp tanggal 10 Maret untuk kelompok B1,B2 dan Kelompok Bermain, sedangkan tanggal 17 Maret 2023 untuk kelompok A.

Kegiatan diawali dengan berkumpul di lapangan untuk berdoa dan senam pagi bersama. Lalu anak-anak menuju ke gereja untuk melakukan jalan salib bersama. Selesai jalan salib anak-anak kembali ke sekolah dan diajak menonton cuplikan film kisah sengsara Tuhan Yesus.

Selanjutnya, anak-anak mendengarkan materi pendalaman iman APP dan membaca kita suci bersama Sr. Yulitri, CP. Supaya lebih mendalami isi materi, anak-anak juga mengikuti kuis cerdas cermat sederhana yang dibuat oleh suster dan lomba menyusun penggalan ayat bacaan hari itu dari kata-kata yang sudah diacak.

Anak-anak juga diajak membuat kerajinan tangan dari botol bekas menjadi celengan yang mereka hias dengan mata dan pita, serta menuliskan nama mereka masing-masing di celengannya. Celengan itu nantinya mereka gunakan untuk memasukkan uang jajan yang mereka sisihkan sebagai aksi nyata APP.

Sebagai kegiatan penutup, anak-anak menyantap makan siang bersama hidangan dari perwakilan orang tua murid. Selesai makan anak-anak diajak tidur siang bersama di ruang kelas mereka. Lalu pukul 14.00 anak-anak bangun, berfoto bersama lalu pulang.