JUM’AT BERSIH MENYAMBUT PEKAN SUCI

Jum’at, 31 Maret 2023, siswa beserta dewan guru & karyawan SD Katolik St. Vincent melaksanakan giat Jum’at bersih diantaranya membersihkan halaman sekolah, perpustakaan, aula sekolah, ruang kelas, taman, ruang guru, ruang praktik, dan sekitar sekolah.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk penguatan karakter peduli terhadap lingkungan dengan melibatkan seluruh komponen sekolah dan teristimewa menjadi wujud syukur & antusiasme dalam mengenang peristiwa kedatangan Yesus sebelum penyaliban-Nya untuk mengalahkan maut. Kali ini, pelaksanaan perarakan Minggu Palma gereja Katolik St. Vincentius A Paulo diawali dari halaman SD Katolik St. Vincent.

Minggu Palma bertujuan mengenang peristiwa masuknya Yesus ke Kota Yerusalem sebelum Ia mengorbankan diri-Nya untuk disalib, mati, kemudian dibangkitkan dari kematian sebagai simbol kemenangan atas maut. Daun palem merupakan simbol kemenangan, kedamaian, dan kehidupan kekal. Ketika Yesus melewati Kota Yerusalem, warga melemparinya dengan jubah dan ranting-ranting palem sebagai bentuk sukacita dan penyembahan untuk Yesus.