KEMERIAHAN PERAYAAN VINCENTIUS DAY 2023 DAN HARI ULANG TAHUN SMPK BUKIT RAYA ke-61

Perayaan Vincentius Day tahun 2023 ini sedikit berbeda dari perayaan tahun – tahun sebelumnya. Perayaan Vincentius Day tahun 2023 ini bertepatan dengan Perayaan 100 tahun Karya Kongregasi Misi (CM) di Indonesia, yang bertemakan “Berakar dan Berbuah”.

Rangkaian Perayaan Vincentius Day tahun 2023 ini diawali dengan Ibadat Syukur Hari Ulang Tahun SMPK Bukit Raya pada tanggal 6 September, yang dipimpin oleh Frater Willy, CM. Seusai misa, dilanjutkan dengan Lomba Memasak Sayuran Lokal yang diikuti oleh seluruh siswa dari masing masing kelas. Di lomba ini, setiap kelas diwajibkan untuk mengolah bahan sayuran lokal (sudah diundi sebelumnya) menjadi makanan yang akan dinilai oleh dewan juri. Akhirnya, terpilih 3 (tiga) masakan yang berhasil keluar menjadi pemenang lomba ini.

Kemudian, rangkaian kegiatan Vincentius Day 2023 ini berlanjut pada hari Rabu, 27 September 2023. Ibadat Perayaan Vincentius Day yang dipersembahkan oleh Frater Willy, CM mengawali kegiatan yang dilaksanakan berikutnya, yaitu Lomba Parade Busana, Senam Kreasi, dan Vokal Grup. Kegiatan lomba ini diikuti oleh beberapa Sekolah Dasar (SD) yang diundang. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti lomba yang diadakan oleh SMPK Bukit Raya ini.

Puncak Perayaan Vincentius Day 2023 ini berlangsung pada 29 September dengan acara pentas seni. Acara pentas seni ini dimeriahkan oleh unjuk karya dari siswa/i yang mewakili kelas di SMPK Bukit Raya, seperti membaca puisi, vokal grup, drama, dan karungut. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara pentas seni ini juga turut mengundang komite sekolah, tokoh umat, tokoh masyarakat, alumni SMPK Bukit Raya, dan beberapa orang tua siswa.  SMPK Bukit Raya juga membuka stan/tenant untuk berjualan makanan dan/atau minuman untuk ikut memeriahkan kegiatan pentas seni ini. Dan akhirnya, kegiatan Pentas Seni ini ditutup dengan pengumuman lomba Parade Busana, Senam Kreasi, dan Vokal Grup.