Supervisi Mutu Kepala Sekolah

Pada hari Rabu, 15 Mei 2024 di SMAK St. Louis 1, Surabaya, Yayasan Lazaris memulai kegiatan yang pertama kali dilaksanakan yaitu mensupervisi kepala Sekolah.

Kegiatan Supervisi bisa dilaksanakan setelah Yayasan menyelesaikan penyusunan instrumen supervisi kepala sekolah. Instrumen ini terdiri dari 5 bagian yaitu: kompetensi kepribadian, spiritualitas vinsensian dan visi, misi; kompetensi managerial; kompetensi kewirausahaan; kompetensi supervisi dan kompetensi sosial.

Yayasan ketika melaksanakan supervisi terbagi dalam tiga tim. Tim A melakukan supervisi bagian kompetensi kepribadian, spiritualitas vinsensian dan visi, misi

Tim B melakukan supervisi bagian kompetensi managerial;kompetensi supervisi dan kompetensi sosial.

Sedangkan Tim C melakukan supervisi bagian kompetensi kewirausahaan

Supervisi oleh ketiga tim dilaksanakan mulai pukul 10.00 wib sampai dengan pukul 13.00 wib. Suasana supervisi sangat cair dan menyenangkan. Yayasan juga sudah merencanakan pelaksanaan supervisi untuk unit-unit yang lainnya, sementara yang sudah terjadwal adalah suluruh unit di Surabaya. Bravo, selamat, semoga semakin mampu meningkatkan mutu pendidikan di semua unit Yayasan Lazaris.